Pasaman Barat Catatkan Rekor Positif Corona

Wakil bupati berikan keterangan pers


PASAMAN BARAT-Kabupaten Pasaman Barat catatkan rekor tertinggi penambahan kasus corona. Terhitung, Selasa (28/7/2021), ada penambahan 70 konfirmasi positif Covid-19. Inilah penambahan terbanyak sejak pandemi melanda.


Wakil Bupati Risnawanto didampingi Kadinkes, Jhon Hardi dan Plt. Kalaksa BPBD Decky. H. Sahputra mengemukakan, berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand pada 28 Juli 2021, terhadap hasil swab 24-26 Jull pada Puskesmas Sukamenanti, Puskesmas Simpang Empat, Puskesmas Ophir, RSUD Pasaman Barat serta Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat, didapatkan tambahan hasil 70 warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Dijelaskan Risnawanto, adapun pasien konfirmasi positif tersebut seluruhnya merupakan warga yang kontak langsung dengan pasien konfirmasi positif. "Sebagal catatan penting bagi kita semua, pada hari ini adalah rekor tertinggi," kata Risnawanto dalam jumpa pers di kantor bupati.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat kembali melakukan langkah cepat dengan melaksanakan proses tracking dan testing lanjutan melalui Dinas Kesehatan. Seluruh pasien kasus positif ini juga dilakukan proses pemeriksaan kesehatan direncanakan proses isolasi pada Diklat BKPSDM Talu serta pada rumah isolasi yang telah disiapkan.

Pemerintah kabupaten juga akan melaksanakan langkah-langkah kongkrit melalui Gugus Tugas Covid-19. "Kami kembali mengingatkan kesadaran kita bersama dalam menjage seluruh protokol kesehatan penyebaran Covid-19. Jangan sampal kita lengah dan selalu meningkatkan kewaspadaan diri kita dan keluarga, batasi kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan, selalu membudayakan pemakalan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak. Jangan anggap remeh proses penyebaran Covid-19 ini," ujar Risnawanto. (BOBI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama