Pemandu Lagu Diamankan, Bupati Pasbar Murka, Keluarkan Perintah Tegas

 Bupati datangi kantor Satpol PP setelah sejumlah pemandu lagu diamankan



PASAMAN BARAT-Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi murka, sehubungan dengan Satpol PP mengamankan 23 wanita penghibur di tempat hiburan malam.  Bupati keluarkan perintah tegas.

"Pemerintah daerah tidak memberikan izin terhadap kegiatan tempat hiburan yang sifatnya tertutup dan mempekerjakan perempuan seperti ini,” ujar Hamsuardi, Jumat (9/7/2021).

"Tidak ada izin untuk tempat semacam ini. Artinya semua kegiatan yang seperti ini ilegal dan tentu bertentangan dengan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Kasat Pol PP Saparrudin menambahkan,  pihaknya akan sosialisasikan imbauan bupati soal jam kerja karyawan. "Kami juga meminta kerjasama dari seluruh pengelola kafe dan rumah makan di Pasaman Barat," katanya.

Dikatakan Saparudin, kebijakan pemerintah menindak hiburan malam demi menciptakan keamanan masyarakat serta mengurangi maksiat. "Kitamenegakkan peraturan daerah," ujarnya.

Dia menambahkan, Satpol PP akan rutin melaksanakan operasi penyakit masyarakat dan tetap berkerjasama dengan penegak hukum lainnya. "Kita tidak akan pandang bulu dalam penindakan," ujarnya. 

Wanita pemandu lagu di tempat karaoke, dalam perjalanan ke Padang serta didampingi Plt Kepala Dinas Sosial, Tri Waluyo.

Tri waluyo menambahkan, dia diperintahkan bupati mendampingi serta memulangkan para wanita yang terjaring ke daerah masing-masing. "Kita antarkan ke Padang, selanjutnya naik bus ke daerah masing-masing," katanya. (BOBI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama