Pembegalan di Pasaman Barat, Pelaku Lukai Leher Korban


 Sepeda motor yang dijadikan barang bukti


PASAMAN BARAT-Aksi pembegalan terjadi di wilayah hukum Polres Pasaman Barat. Korban dilukai, motor dibawa pelaku. Kasus itu terungkap dengan cepat. Tapi, kepada polisi, pelaku mengaku melukai korban karena dendam.

Seorang pemuda di Pasaman Barat ditangkap polisi karena diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor disertai dengan tindakan kekerasan. Pelaku yang diboncengi korban, dilukai saat melintas ruas jalan, Senin (12/7/2021) sekitar pukul 20.15 di  Lubuak Panyangek Rajang (jembatan gantung ) Pasar Tarandam, Simpang Tigo, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat.

Namun, bisa jadi pelaku hanya membawa motor korban untuk diamankan saja daripada tertinggal di tempat yang sunyi. 

Korban dalam tindak kekerasan itu, Agus Salim Ritonga (26), karyawan koperasi simpan pinjam Sigodang Hulu Jaya, warga Jambak Jalur VI Barat, Jorong Jambak, Pasaman Barat.

Kapolsek Pasaman, Iptu Rosmiarti dalam keterangan tertulis, Selasa (13/7/2021) menyebutkan, kejadian diketahui oleh dua saksi.  Para saksi melihat korban berjalan sempoyongan  dari arah jembatan gantung menuju jalan belakang kantor Wali Nagari Koto Baru. Saksi melihat leher berdarah. Dua saksi itu membawa korban ke RSUD Jambak.  Setelah mendapat pertolongan pertama, korban dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat.

Dikatakan kapolsek, dari pengakuan korban, dia memboncengi pelaku  dengan sepeda motor, kemudian dilukai di leher dengan menggunakan pisau cutter. 

Dikatakan kapolsek, berbekal keterangan korban, petugas menyisir lokasi kejadian. Petugas dari Polsek Pasaman bekerja sama mengungkap kasus itu dengan tim Polres Pasaman Barat. "Petugas tidak menemukan sepeda motor korban di lokasi kejadian," kata Rosmiarti.

Berselang tiga jam  dari awal kejadian, dikatakan Rosmiarti, pada Senin (12/7/2021) sekira pukul 23.00, berkat petunjuk saksi dan serta bahan dan keterangan di TKP, pelaku berhasil diamankan di Rambah Jorong IV Koto,  Kecamatan Kinali oleh Tim Opsnal Polsek Pasaman dibantu Opsnal Polres Pasaman Barat. Diamankan seorang pemuda yang diduga telah melakukan penganiayaan,  DDSH (22), karyawan koperasi  simpan pinjam, warga Jambak Jalur III Barat Jorong Jambak.

Kepada polisi, pelaku mengaku perbuatannya dilakukan karena dendam kepada korban karena sering kalah main judi ludo menggunakan HP. Polisi mengamankan sepeda motor yang sempat dibawa pelaku setelah korban mengalami luka di leher. (BOBI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama