Pimpinan LPK Hikari Nias Paparkan Peluang Kerja di Jepang

 

Pimpinan LPK Hikari Nias berikan materi tentang peluang ke Jepang



NIAS-Pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Hikari Nias hadiri sosialisasi perlindungan kepada calon pekerja migran Indonesia (CPMI) terhadap penempatan tenaga kerja ke luar negeri yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi.


Pada kesempatan tersebut, pimpinan LPK Hikari Nias, Nopedi Laoli menjadi narasumber dengan materi memaparkan peluang lowongan kerja di Jepang. Kegiatan itu dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Selasa (27/7/2021).

Nopedi Laoli menjelaskan, LPK Hikari Nias mempersiapkan pelatihan persiapan tes pemagangan ke Jepang yang dilaksanakan kurang lebih selama empat bulan bagi para peserta untuk mengajarkan bahasa Jepang. Selain itu, diadakan etos kerja dan budaya yang berlaku di Negeri Sakura tersebut.

LPK ini merupakan cabang dari LPK Hikari Sumut yang bekerjasama dengan Kemenakertrans RI dan IM Japan Perusahaan Swasta (So : No : Kep.304/Lattas/2018).

"Setelah mendapatkan pelatihan, para peserta akan diseleksi pihak AO atau perusahaan penerima para pemagang yang akan diseleksi sendiri baik itu tes tertulis maupun wawancara dan yang paling penting mempunyai kemauan tinggi karena itu juga salah satu penilaian," jelasnya.

Dikatakannya, program ini bagi yang lulus berlangsung selama lima tahun dan mendapatkan fasilitas tunjangan (gaji yang diterima), gratis tiket pesawat Indonesia-Jepang (PP) dan tunjangan perbulan. Selain itu, menerima tunjangan mandiri, mendapatkan dana asuransi, disediakan asrama atau tempat tinggal di Jepang, serta mendapat kesempatan bekerja di perusahaan Jepang di Indonesia.

"Jika mempunyai niat ke Jepang untuk bekerja dan sambil kuliah bisa datang Langsung ke Jalan Pelud Binaka Km 11,5, Nomor 189, Desa Bawadesolo, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli atau hubungi HP/WA : 081287242840, “ katanya. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama