Ratusan Warga Divaksin di Lapas Padang

 Keterangan pers terkait vaksinasi di lapas. 


PADANG-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA bekerjasama dengan Kodim 0312 dan Dinas Kesehatan Padang membuka pelayanan vaksinasi untuk masyarakat umum, Sabtu (17/7/2021). 

Vaksinasi massal tersebut menargetkan 352 divaksinasi dan ditinjau Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat R. Andika Dwi Prasetya dan Dandim Kolonel Inf Mch Ghoffar beserta jajaran.

Kakanwil R. Andika menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah timbulnya cluster baru di lingkungan lapas atau rutan. “Kita akan upayakan berbagai cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terima kasih kepada pihak yang telah mendukung pelaksanaan giat vaksinasi massal ini," katanya.

Dandim Mch Ghoffar mengatakan pihaknya akan terus serbu masyarakat baik di kota maupun di desa untuk divaksinasi. ”Kami sadari masih ada saudara–saudara kita yang belum divaksin khususnya masyarakat yang jauh di pelosok desa, namun kami akan berupaya agar semuanya dapat divaksin dengan menggerakkan seluruh babinsa,” ucap Kolonel Inf Mch Ghoffar.

Kapala Lapas Era Wiharto menyampaikan, vaksinasi massal ini ditujukan bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP), petugas dan masyarakat sekitar yang belum mendapat vaksinasi Covid-19. “Kita membuka dua pos vaksinasi, di dalam bagi petugas dan WBP,  kemudian pos di halaman lapas bagi masyarakat umum,” ungkap Kalapas.

Tercatat, dari 352 kuota dosis vaksin yang terpakai 334 dosis dengan rincian vaksinasi di dalam lapas menghabiskan 152 dosis, 74 WBP, 12 petugas pemasyarakatan, 27 orang keluarga petugas dan 39 masyarakat umum. Vaksinasi di halaman lapas menghabiskan 182 dosis, enam petugas pemasyarakatan dan 176 masyarakat umum. (rls) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama