50 Babinsa Ikuti Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan di Kodim Nias

 Para babinsa ikuti kegiatan di Kodim Nias


GUNUNGSITOLI-Kodim 0213/Nias selenggarakan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial yang diikuti oleh peserta dari para babinsa jajaran di aula Aswar Makodim,  Senin (2/8/2021).

Kegiatan itu dihadiri Dandim, Kasdim, Pabung Nias, perwira staf Kodim, Danramil jajaran dan para peserta dari bintara pembina desa (babinsa) perwakilan masing-masing Koramil. Kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Dandim Letkol Inf Martky Jaya Perangin-Angin menjelaskan, dalam menghadapi era globalisasi saat ini, sangat perlu meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan guna tercapai tugas pokok yang lebih optimal, efisien dan efektif dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Kegiatan ini merupakan program kerja TNI-AD pada 2021 dalam penyusunan rencana, persiapan dan pelaksanaan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan khususnya yang bertugas di kewilayahan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” kata Martky Jaya Perangin-Angin. 

Menurut Martky Jaya Perangin-Angin, materi yang akan disampaikan meliputi sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, tiga metode binter, penanggulangan bencana alam, penanganan terorisme dengan berpedoman Undang-undang Nomor 3/2002 tentang Pertahanan Negara dan Undang-undang Nomor 34/2004 tentang TNI yang harus diikuti oleh para peserta selama kegiatan. 

“Dengan materi yang akan diterima, harapan saya kepada para peserta, dapat terpeliharanya dan meningkatnya kemampuan yang dapat berinteraksi dengan keadaan situasi dan kondisi masyarakat di masing-masing wilayah, terwujudnya mental, disiplin dan semangat yang tangguh dan profesional serta terpeliharanya, intergritas, kepribadian sebagai prajurit pejuang sesuai jiwa sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI," ujar Martky Jaya Perangin-Angin. 

Pasiter Kodim Kapten Inf Elifati Zebua mengatakan, kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial 2021 diikuti 50 personel babinsa masing-masing jajaran dengan aturan prokes yang ketat.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan melibatkan para babinsa yang bertugas di wilayah, tentu dalam menghadapi pandemi, tetap kita patuhi protokol kesehatan,” kata Pasiter. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama