Danrem Tinjau Vaksinasi di Universitas Muhammadiyah

 Foto bersama usai vaksinasi


YOGYAKARTA-Komandan Korem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Afianto tinjau vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (23/8/21)

Danrem beserta rombongan disambut Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Gunawan Budiyanto, dan Komandan Kodim 0729/Bantul (Dandim 0729/Btl) Letkol Inf Agus Indra Gunawan.

Vaksinasi diselenggarakan Kodim bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyasar sivitas UMY dan masyarakat umum. Vaksinasi dilaksanakan dengan sistem drive thru, sehingga dalam pelaksanaanya tidak menimbulkan kerumunan. Vaksinasi menggunakan jenis Sinovac dengan jumlah target 3.000 dosis.

Gunawan Budiyanto mengucapkan terima kasih kepada Danrem Afianto yang telah memberikan respon cepat menjawab keresahan mahasiswa UMY karena sampai dengan Juni 2021 jatah vaksinasi untuk mahasiswa belum ada. 

“Mudah-mudahan gerak cepat dari TNI dan kepolisian itu akan bisa mensukseskan gerakan vaksin nasional,” ujar rektor.

Danrem menyampaikan, vaksinasi yang dilaksanakan TNI dalam hal ini Korem 072/Pamungkas merupakan kegiatan percepatan vaksin. 

“Vaksinasi yang dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan percepatan serbuan dan kegiatan percepatan vaksin, kalau kita bilang serbuan vaksin artinya kita tidak boleh terhenti sebetulnya, namanya serbuan itu harus tercapai target yang diharapkan,” ujar Danrem.

Selain melaksanakan vaksinasi di UMY, Kodim juga melaksanakan vaksinasi di SMA Steladuce Bambanglipuro Bantul dengan sasaran pelajar dan masyarakat sekitar dengan jumlah vaksin 700 dosis sehingga total keseluruhan yang 3.700 vaksin. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama