Kapolda Sumut Bantu Korban Banjir di Nias

 Penyerahan bantuan pada korban banjir di Nias



GUNUNGSITOLI-Kepolisian Resor Nias melaksanakan penyaluran bantuan sosial dari Kapolda Irjen RZ. Panca Putra dan Bhayangkari Daerah Sumatera Utara berupa sembako kepada korban bencana alam banjir di wilayah hukum Polres Nias, Selasa (17/8/2021).

Bantuan dari kapolda tersebut dibawa dari Medan menuju Polres Nias dengan pengawalan yang dipimpin Kompol Buala Zega. Setelah sampai di Sibolga, kemudian diangkut melalui kapal. 

Pada Selasa pagi tiba di Gunungsitoli dan langsung menuju Mako Polres Nias dan hari ini juga diberangkatkan ke Kecamatan Sitolu’ori Kabupaten Nias Utara untuk disalurkan kepada korban bencana alam yang terjadi Sabtu (14/8/2021) lalu. 

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Paur Subbag Humas Aiptu Yadsen F. Hulu, mengatakan, bansos dari Kapolda dan Bhayangkari itu sebagai bukti kepedulian Kapolda untuk membantu meringankan warga yang terdampak alam banjir di Nia Utara.

Bantuan yang disalurkan di posko 1 SD Awaai, Dusun II Desa Hilimbosi, Kecamatan Sitolu Ori, Nias Utara berupa 40 karton mie instan, 200 kotak masker, 324 paket sembako yang berisi lima kilogram beras, dua kilogram minyak goreng, dua kilogram gula, lima bungkus mis instan. 

Sedangkan untuk posko 2, 3 dan 4 akan diserahkan dan dikoordinir Camat Sitolu Ori, Waspada Zendrato. Jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir tersebut adalah 328.

Petugas juga menyalurkan bantuan di posko banjir Kecamatan Lahewa Timur, Nias Utara tepatnya di SD Negeri Muzoi, Kecamatan Lahewa Timur yang terdiri dari 176 paket sembako, mie instan 20 kardus dan masker 65 pak yang diterima oleh Camat Lahewa Timur Yulius Zalukhu bersama dengan beberapa kepala desa yang terdampak banjir di Lahewa Timur.

“Kita berharap dengan bantuan Sosial ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Yadsen. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama