Pandemi, Mahasiswa Tetap Berbakti ke Nagari

 Mahasiswa KKN foto bersama di Jorong Sungai Talang


PASAMAN BARAT-Pandemi belum berakhir. Namun, itu tak menyurutkan mahasiswa untuk tetap berbhakti pada nagari. Mahasiswa tetap melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN).

Mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Yayasan Pasaman yang berada di Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo, Nagari Koto Baru tetap gencar menjalankan aktivitas KKN bersama Masyarakat di Jorong Sungai Talang,  Kamis (12/8/2021).

Dosen pembimbing KKN di daerah itu, Hardimen beserta Welizar. KKN yang sudah berjalan beberapa minggu mampu mengundang antusias masyarakat setempat.

Ketua Kelompok KKN STIH Yappas di Jorong Sungai Talang, Boy Sandi Lubis, mengatakan, mahasiswa akan memberikan kemampuan terbaik demi membantu masyarakat. "Kami telah melakukan beberapa kegiatan," katanya.

Boy Sandi Lubis menambahkan, mahasiswa mengajak masyarakat untuk mengerti hukum dengan jalan melaksanakan penyuluhan hukum. Mahasiswa juga mengajak  masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Hardimen dan Wellizar menyebutkan, KKN bersifat wajib bagi semua mahasiswa sebelum menamatkan kuliah. Lewat KKN, mahasiswa akan semakin dekat dengan masyarakat serta bersiap terjun ke masyarakat setelah kuliah selesai.

Hardimen mengucapkan terimakasih kepada jajaran masyarakat dan pemerintah daerah.  "Terimakasih masyarakat Nagari Koto Baru dan semua pihak yang telah mambantu, khususnya pemerintah nagari, camat, BPM serta pemkab," katanya. (BOBI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama