Pangdam Bukit Barisan Tinjau Posko PPKM di Sawahlunto

 Pangdam dan rombongan tinjau posko PPKM di Sawahlunto. (eko)


SAWAHLUNTO-Pemerintah Kota Sawahlunto dalam masa pandemi dirikan Posko PPKM level 3 pada setiap lurah dan desa untuk mengantisipasi penyebaran covid dan mendata kegiatan pelaksanan Covid-19.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin berserta rombongan kunjungi ke Posko PPKM Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin, Rabu (11/08/2021)

Dalam kunjungan tersebut juga hadir Komandan Korem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Madabeserta jajaran, Komandan Detasemen Polisi Milter (Dandenpom) 1/4 Padang Mayor CPM Partomuan Tanjung beserta jajaran, Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi beserta jajaran.dan Walikota Sawahlunto Deri Asta, Forkompinda dan masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Pangdam juga memberikan bantuan sembako dalam program tali asih TNI kepada perwakilan warga terdampak Covid-19.

Walikota Deri Asta mengemukakan, untuk kasus Covid-19 di Sawahlunto mengalami peningkatan dari Maret 2020 hingga saat ini yang berjumlah 10.342 orang dan yang sembuh 10.803. Korban meninggal 35 orang. Selebihnya menjalani isolasi mandiri dan karantina.

Dikatakan, Covid-19 di Sawahlunto masih terkendali "Seluruh desa dan kelurahan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 telah dibentuk posko," katanya. Ditambahkan wali kota posko PPKM Level 3 membantu dalam pengendaliab Covid -19.

Pangdam mengatakan,  wabah yang hampir satu tahun setengah ini telah mengubah tatatanan prilaku kehidupan yang dulu tidak memakai masker saat ini wajib makai masker dan jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

"Kami bersama rombongan melihat secara dekat perkembangan dan pelaksanaan kegiatan posko PPKM Level 3 di Sawahlunto dan kemudian memberikan bantuan sembako kepada perwikilan warga yang terdampak Covid-19 dalam program tali asih TNI," kata Pangdam. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama