Pemdes Tuhegeo II Salurkan BLT Dana Desa 2021 Tahap Pertama


Penyerahan BLT Dana Desa pada keluarga penerima manfaat



GUNUNGSITOLI-Sebagai jaring pengaman sosial di masa pandemi dan untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak, Pemerintah Desa Tuhegeo II menyalurkan bantuan langsung unai (BLT) Dana Desa kepada 22 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Sabtu (21/08/2021).


Kepala Desa Tuhegeo II Yaredi Laoli menjelaskan, bantuan langsung tunai yang dibagikan pada tahap pertama untuk Januari hingga Maret 2021, dengan nilai bantuan Rp300 ribu setiap bulan.

“Saya jelaskan, BLT ini tidak menunggu turun dana desa secara keseluruhan, karena pemerintah lebih mengutamakan penyaluran BLT dengan syarat pengajuan dana desa telah dilaksanakan, BLT  tidak boleh ditahan-tahan harus segera kita salurkan,” ucapnya.

Dijelaskan kepala desa, dalam rangkaian proses penyaluran BLT, terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan. Salah satunya menginput dana desa yang dilakukan secara online. Selain itu juga dibutuhkan kelengkapan data dari keluarga penerima manfaat. 

“Kita berusaha setelah penyaluran BLT ini untuk segera menyampaikan pertanggungjawabannya sekaligus pengajuan untuk tahapan berikutnya karena jika laporan pertanggungjawaban belum selesai maka pengajuan juga tidak bisa dilakukan,” ucapnya.

Penyaluran bantuan tunai tersebut turut dihadiri sekretaris desa, Ketua LPM, anggota BPD Tuhegeo II dan pendamping lokal desa (PLD).  (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama