Penerapan PPKM dan Prokes Terus Digencarkan

 

Petugas ingatkan warga untuk patuhi protokol kesehatan


BATANG-Guna mendukung program pemerintah tentang perpanjangan pemberlakuan PPKM darurat Level 4, Babinsa Koramil 07/Bandar Kodim 0736/Batang, Sertu Maafi dan beberapa anggota Babinsa melakukan imbauan kepada masyarakat, Rabu (11/8/2021).

Imbauan pada warga menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat yang memutuskan melanjutkan PPKM Level 4 maupun 3, dan 2 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Kebijakan PPKM itu diperpanjang 10 hingga 16 Agustus untuk wilayah Jawa dan Bali. 

"Kami akan mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 yang masih terus meningkat di Jawa Tengah, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Batang khususnya di Kecamatan Bandar," kata Maafi.

Dia menambahkan, hal itu guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. Selain itu,  masih rendah tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes di wilayah ini, sehingga perlu diadakan imbauan dan juga arahan bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

"Imbauan kepada warga masyarakat kami Gencarkan, seperti melaksanakan tracking, patroli tempat-tempat keramaian, juga membagikan masker bagi pengguna jalan yang melintas. Tak lupa pula edukasi dalam penerapan 5M," tambah Sertu Maafi. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama