Politisi Partai Demokrat Sorot Proyek Jalan, Diduga Ada yang Disembunyikan

 Edward Lahagu di lokasi pembangunan jalan


NIAS UTARA-Pembukaan badan jalan baru di perbatasan Kecamatan Lotu dan Kecamatan Namohalu Esiwa yang terletak dari Desa Baho ke Desa Dahana jadi sorotan, termasuk dari kalangan politisi.  Diduga pula, ada yang disembunyikan dari proyek tersebut. 

Menurut informasi yang beredar, kegiatan tersebut timbul di pertengahan tahun 2021 yang diduga tidak tercantum pada kegiatan APBD di tahun ini. 

Menurut Edward Lahagu, politisi dari Partai Demokrat menyampaikan, diduga kuat dengan tidak adanya papan proyek dipampang pada lokasi perkerjaan lantaran ada hal yang disembunyikan. 

"Sudah jelas kita bertanya-tanya dengan kegiatan itu karena perkerjaan pembangunan yang tidak memiliki papan informasi kegiatan adalah sudah melanggar aturan Undang-undang Nomor 14 tentang Keterbukaan Publik," tuturnya, Jumat (27/8/2020).

.Edward menyesali pihak pemerintah yang dinilainya melakukan pembiaran. Apakah ada hal yang disembunyikan dalam kegiatan tersebut, sehingga dinas terkait diduga kurang pengawasan pada beberapa kegiatan pembangunan yang sedang berjalan. 

"Kegiatan ini sebenarnya bukan di lokasi itu. Saya meminta kepada Kadis PUPR Nias utara agar transparan dalam hal ini," katanya. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Iman Syukur Zalukhu menyampaikan, papan proyek tersebut sudah dipasang.  "Papan proyek itu seingat saya sudah dipasang, tapi nanti saya cek lagi bersama PPK ke lapangan," katanya ketika dikonfirmasi. (yamoni)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama