Polres Pekalongan Vaksinasi Massal di Beberapa Tempat

 Warga divaksinasi di Mapolres


KOTA PEKALONGAN-Kepedulian penanganan Covid-19 merupakan bentuk nyata dalam menyosialisasikan dan mendorong masyarakat terkait pentingnya vaksin guna mewujudkan herd imunity

Berdasarkan tujuan tersebut, Polres  Pekalongan Kota bekerjasama dengan Kodim 0710/ Pekalongan, Universitas Pekalongan (Unikal), Dinkes, Pemkot, Pabrik Sarung Tenun PT Pajitex  mengadakan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal ini digelar di halaman Mapolres dengan diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai wilayah.  Sejak pukul 08.00, para peserta sudah mendatangi polres untuk melakukan vaksinasi.

Sesampainya di lokasi, mereka mengikuti daftar ulang dilanjutkan dengan proses screening untuk memastikan apakah peserta memiliki riwayat penyakit lain agar bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan proses vaksinasi atau tidak.

Setelah proses screening selesai, peserta langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksin. Usai divaksin para peserta diminta agar istirahat selama 15 menit untuk menunggu apakah ada reaksi dari vaksin tersebut.

Sebanyak 400 dosis vaksin Moderna dipergunakan dalam vaksinasi massal ini. Vaksin Moderna disuntikkan kepada para peserta untuk memberikan kekebalan kepada mereka agar tumbuh imunitas yang kuat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Kasi Humas AKP Suparji mengatakan dalam mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk mereka yang belum terfasilitasi vaksin. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama