Proyek Jalan Dimulai, Warga Anggap Transparansi Kurang

 Proyek jalan yang disorot warga


GUNUNGSITOLI-Pekerjaan proyek hotmix di jalan Ruas Desa Foa menuju Desa Samasi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dengan sudah dimulai. Jalan di sana sudah mulus, namun juga ada yang kurang mulus. Sayangnya, proyek itu dianggap kurang transparan.


Pengguna jalan, Yorint Batee heran kenapa tak ada plang proyek. Menurut dia, transparansi itu penting. Lagi pula, biaya membuat plang tak mahal.

“Lazimnya tiap proyek, ada plang biar jelas sumber anggaran dan masa kerja. Ini proyek sudah jalan, plangnya belum ada," kata dia, Kamis (5/8/2021).

Ia menambahkan, transparansi anggaran sudah menjadi keharusan dilaksanakan pemerintah dalam menjalankan program kerjanya dimulainya sejak awal hingga akhir sebuah proyek yang dilaksanakan pemerintah. Aturan tersebut sudah jelas tertera dalam Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik. 

Yorint Batee menyesali ketidaktransparanan Pemerintah Kota Gunungsitoli terhadap pekerjaan jalan hotmix ruas Foa - Samasi tersebut. Dia menambahkan, meski kurang transparan, namun masyarakat tetap berterima kasih karena jalan sudah dibangun pemerintah. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama