Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Desa Lolozasai-Sisobahili

 Jalan yang diapresiasi warga


NIAS-Peningkatan jalan hotmix yang di ruas Lolozasai menuju Sisobahili, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara walau mengalami kegagalan pencapaian target pembangunan atau minus target yang ditentukan. Namun, warga memberikan apresiasi.
 

Warga yang ditemui Senin (30/08/2021), mengatakan, pembangunan jalan itu akan memperlancar akses dan meningkatkan ekonomi masyatakat di masa datang. Proyek tersebut senilai Rp7.855.500.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler/APBD Kabupaten Nias 2021 dan dikerjakan PT Waruna Pasifik Sukses dan masa kerja dimulai dari 20 April-16 Oktober 2021.

Salah satu warga, sangat mengapresiasi pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilometer itu, walaupun sampai saat ini sedang dalam proses pengerjaan dan sudah berjalan kurang lebih satu bulan.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang melaksanakan pembangunan jalan ini. Sebelumnya jalan ini rusak parah bila dilintasi dan saya yakin bila pekerjaan telah selesai pasti mulus serta kualitas bagus tanpa dikerjakan pihak rekanan secara asal jadi saja, " kata Warga tersebut.

Dinas PUPR Kabupaten Nias melalui PPK, Purba mengatakan, progres pelaksanaan pembangunan jalan itu baru mencapai sekitar 18 persen dan yang seharusnya sampai sekarang sudah mencapai 23 Persen.

"Fisik pelaksanaan memang terlambat 15 persen dari rencana dan kita akan berusaha melakukan SCM pertama karena sudah melebihi target dan yang seharusnya harus 23 persen," terangnya.

Dikatakannya, terkait keterlambatan kegiatan tersebut dikarenakan diperlukan bangunan pendukung terhadap pelebaran bahu jalan, tidak serta merta melakukan penimbunan dan dipadatkan langsung, tetapi butuh waktu menunggu agar tanahnya atau timbunan turun secara alamiah.

"Menghotmix hanya sekejap mata bisa hanya dalam dua minggu selesai, beda dengan kegiatan lapem. Saya optimis, pekerjaan ini pasti diselesaikan sebelum batas waktu," kata Purba. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama