Camat Harus Tidur di Rumah Dinas

 Hamsuardi


PASAMAN BARAT-Bupati Pasaman Barat Hamsuardi ingatkan camat di daerah itu agar tinggal di rumah dinas yang disediakan. Tidak sekadar tinggal, juga wajib tidur di sana. Tujuannya agar pelayanan lebih cepat, dekat dengan masyarakat dan apapun yang terjadi di masyarakat akan cepat diketahui.

“Saya tegaskan, semua camat harus tidur di rumah dinas. Sebab, setiap camat itu sudah disediakan rumah dinas masing-masing, “ pinta Hamsuardi, saat pelantikan sejumlah jabatan eselon IV dan III, termasuk sejumlah camat, Jumat (3/9/2021) di kantor bupati.

Disampaikan, ketika camat tidur di rumah dinas, maka apapun yang terjadi di tengah masyarakat akan lebih cepat diketahui camat. Tentunya masih banyak alasan lain untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat.

"Kepada camat saya tekankan harus menempati rumah dinas. Bergaullah dengan masyarakat, lakukan pendekatan dan keakraban dengan warga,” katanya.

Bupati mengaku ada camat yang tidak menempati rumah dinas, sehingga berdampak kurang otimalnya pelaksanaan tugas sebagai perpanjangan tangan bupati di kecamatan.  Dia juga meminta pejabat yang dilantik, harus mengikuti aturan yang berlaku, karena saat ini pemeriksaan di KPK dan inspektorat cukup ketat. 

“Jangan sampai pejabat saat ini masih melakukan perjalanan dinas fiktif dan perbuatan lain yang merugikan diri sendiri dan jabatan," katanya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama