Dinas Pemuda dan Olahraga Tunjuk Kelurahan Tanjung Paku



KOTA SOLOK - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok menunjuk Kelurahan Koto Panjang sebagai sampling dalam pengukuran sampling Indeks Pembangunan Olahraga atau sport development index bertempat di GOR Kelurahan Tanjung Paku, Kamis (16/09/2021).


Dalam pengambilan sampling tersebut, Kelurahan Koto Panjang menghadirkan 30 orang, terdiri dari usia 35 tahun ke bawah dan 35 tahun ke atas, masing-masing 15 orang peserta. Nantinya diadakan simulasi sesuai petunjuk teknis yang telah ditentukan oleh Kemenpora RI dan setiap peserta akan dicatat datanya oleh guru olahraga sebagai petugas lapangan.

Pengukuran SDI terdiri dari 9 dimensi diantaranya kebugaran, partisipasi, ruang terbuka, SDM olahraga, literasi fisik, ekonomi, kesehatan dan perkembangan personal. Parameter ini diharapkan dapat memberikan data dan informasi tentang kontribusi olahraga bagi pembangunan.

Ochtavia Sulastri selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama kesekian kalinya antara Dispora Kota Solok dengan Kemenpora RI, pada tahun-tahun sebelumnya Kemenpora telah menganggarkan dana untuk beberapa kegiatan di Kota Solok, diantaranya pelatihan pelatih BAPOPSI Kota Solok, kegiatan Fun Bike dan kejuaraan bulutangkis yang menghadirkan legenda bulutangkis ganda aputra dunia Luluk Hadiyanto.

Selain Kota Solok, di Sumatera Sumatera Barat ditunjuk juga 10 kota/kabupaten sebagai sampling SDI, yakni Bukittinggi, Kota Pariaman dan Payakumbuh, Solok Selatan, Pasaman, Pasaman Barat, Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan dan Padang Pariaman.

Saat pengambilan sampling tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Sekretaris, Elsye Desilina dan Ketua Panitia yang ditujuk langsung Kadispora Kota Solok sesuai Juknis dari Kemenpora Ochtavia Sulastri selaku Kabid Olahraga Prestasi. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama