Hadiri Peringatan Perdamaian Dunia di Nabire, Ini Pesan Kapolres

Kapolres foto bersama dengan tokoh agama




Nabire - Tiap 21 September diperingati sebagai Hari Perdamaian Dunia atau International Day Of Peace. Khusus di Nabire, peringatan dilaksanakan di aula Gereja Sion, Karang Tumaritis. Peringatan itu dilaksanakan kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan juga dilaksanakan doa bersama, Selasa (21/9/2021).


Kegiatan yang dilakukan FKUB Kabupaten Nabire mengambil tema memulihkan dunia yang adil dan berkelanjutan. Kegiatan dihadiri Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Kepala Kantor kementerian Agama yang diwakiki Kasubag TU Kantor Kementrian Agama Robert Wopairi, Kepala Kesbangpol yang diwakili Kabid Hubungan Legislatif Kesbangpol Nabire Daniel F. Sawaki dan lainnya.


Kapolres I Ketut Suarnaya  mengatakan, kegiatan ini sangatlah positif. "Saya mengajak memaknai kata perdamaian. Suatu Kata-kata yang bermakna positif sehingga saya berharap kita bangun perdamaian dalam diri kita, keluarga, lingkungan terutama di wilayah kita," katanya.


Hari perdamaian internasional merupakan momentum tepat untuk menjaga budaya damai di Nabire. "Oleh sebab itu, kita mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersatu kembali, demi Nabire yang aman, damai dan sejahtera pasca pesta demokrasi beberapa waktu yang lalu," ucap Kapolres.


Kapolres menambahkan, kepolisian tidak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kedamaian di Kabupaten Nabire. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama