Jalan Hotmix Ruas Foa-Samasi Disorot, Warga Tagih Janji Dinas PUPR Kota Gunungsitoli

 Kantor Dinas PUPR Kota Gunungsitoli


GUNUNGSITOLI-Proyek peningkatan jalan hotmix ruas Desa Foa-Samasi di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara diduga dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor dan masih belum dilakukan perbaikan, meskipun sudah dijanjikan oleh dinas terkait.

Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum Kota Gunungsitoli melalui Kabid Bina Marga mengaku mempunyai kelemahan dan telah menjanjikan memperbaikinya kembali di awal September ini sebelum di-PHO-kan.

Warga menanggapi dan menagih janji Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Gunungsitoli untuk memperbaiki jalan yang diduga dikerjakan asal jadi oleh pihak kontraktor tanpa memperhatikan kualitas, sehingga dinilai hasilnya tidak memuaskan.

Jalan tersebut merupakan salah satu akses vital yang dilintasi oleh lima desa dan dikhawatirkan tidak berumur lama karena asal jadi. Padahal, Kegiatan pekerjaan peningkatan jalan ruas Foa-Samasi menghabiskan anggaran Rp2,4 miliar dari DAK 2021.

"Kenapa tidak segera perbaiki. Padahal, perbaikan jalan yang dijanjikan itu ditargetkan awal September ini dan sampai saat ini seolah olah terbengkalai seakan terlupakan. Sementara, masyarakat sangat mengharapkan ada tindak lanjut perbaikan jalan tersebut," kata warga itu kepada wartawan, Rabu (15/9/2021). 

Dia juga menilai Dinas Pekerjaan Umum Gunungsitoli melalui Kabid Bina Marga hanya omong doang dan memberikan harapan palsu kepada masyarakat.

Dinas PUPR Kota Gunungsitoli melalui Kabid Bina Marga Calfin Zebua, sekaligus PPK dari perkerjaan tersebut membenarkan masih belum dikerjakan dan pasti akan dikerjakan secepatnya karena lagi menunggu turunnya uang termin satu. "Benar, masih belum dikerjakan dan itu pasti dikerjakan secepatnya, mereka lagi menunggu uang termin satu turun," singkatnya. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama