Kasad Tunjukkan Simpati, Anak Anggota Diobati

 Anak anggota TNI yang dapat simpasti Kasad


YOGYAKARTA–Wujud simpati serta kepedulian Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa kepada prajurit dengan memberikan pengobatan kepada anak anggota TNI AD yang sedang sakit dan akan mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Minggu (5/9/2021). 

Hal ini didasari perintah KASAD melalui Danrem 072/PMK pada saat melaksanakan kunjungan di satuan tersebut, agar mendata anak anggota dan anggota yang mengidap penyakit kronis guna mendapatkan pengobatan serta perawatan dari para dokter ahli di RSPAD Gatot Soebroto. 

Dua anak anggota, masing-masing anak dari Serda Tri Winarto, Babinsa Ramil 03/GK Kodim 0734/Kota Yka dan anak Serka Dwi Prasetyo, anggota Yonif Mekanis 403/WP yang diketahui mengidap penyakit kronis diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan. 

Andika Perkasa juga merekomendasikan perawatan bagi prajurit yang mengidap penyakit serius. Anggota Kodim 0705/Mgl, Serda Mugiyanto yang  mempunyai riwayat amputasi pada kakinya saat melaksanakan tugas Pamrahwan di Ambon Maluku akan dibuatkan kaki palsu di RSPAD Gatot Soebroto. 

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu wujud kecintaan serta kepedulian pimpinan angkatan darat kepada keluarga besar tentara (KBT), khususnya TNI AD. 

“Jenderal TNI Andika sangat perhatian terhadap kondisi kesehatan bawahannya termasuk keluarganya. Hal ini patut dijadikan sebagai contoh  teladan,” ucapnya. (ES)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama