Partai Demokrat Kabupaten Nias Berkunjung ke Puncak Gui-gui

 Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Nias foto bersama di Puncak Gui-gui


NIAS-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Nias bersama rombongan berkunjung di salah satu puncak dalam rangka penutupan kegiatan dua dekade atau hari ulang tahun partai itu yang ke-20. Kegiatan itu, dilaksanakan di puncak Gui-gui, Desa orahili Idanoi, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Minggu (12/9/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Sokhiatulo Laoli bersama pengurus dan Ketua Fraksi GPS, Dafati Mendrofa. Pada kesempatan itu, salah satu kelompok para pecinta alam dari siswa Yayasan SMK Swasta Tomosa II melakukan penyambutan dengan antraksi pencak silat serta antraksi lainnya dari masyarakat di lokasi tersebut.

Ketua Fraksi Demokrat, Yaredi Laoli menjelaskan, banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian hari ulang tahun Partai Demokrat yang ke-20. Semua kegiatan terlaksana dengan baik, sehingga melakukan kunjungan ke puncak ini sekaligus penutupan rangkaian kegiatan tersebut.

"Puncak ini belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Kami menikmati keindahan alam di puncak Gui-gui," ungkap Yaredi Laoli.

Ketua DPC Partai Demokrat, Sokhitaulo Laoli dan juga mantan Bupati Nias mengatakan, senang dan bahagia karena selama 10 tahun memimpin di Kabupaten Nias belum pernah menginjak karena akses jalan masih belum bagus ke Puncak Gui-gui.

"Saya pertama kali datang ke sini, karena sebelumnya mulai dari 2015 kita rencanakan pembangunan di wilayah ini secara bertahap, baik dari APBD maupun APBN sampai di 2021, sehingga bisa dilewati kendaraan roda empat dan roda dua," ujarnya.

Dikatakannya, wilayah ini jauh sebelumnya benar benar terisolir, tetapi karena ada kerjasama semua pihak serta usulan dan dukungan dari masyarakat yang disampaikan wakil rakyat kepada pemerintah sehingga bisa terbuka akses jalan di lokasi ini, walaupun masih belum sempurna karena masih belum tersentuh aspal.

"Kalau masyarakat mendukung, pasti pemerintah merencanakan pembangunan. Apalagi, puncak Gui-gui ini jika dikembangkan tak kalah seperti puncak Tangkuban Perahu di Jawa barat, puncak Gunung Sinabung di Sumatera Utara dan puncak Bogor Cisarua," katanya.

Sokhiatulo Laoli mendorong puncak Gui-gui ini harus diprogramkan secara terpadu untuk mengembangkannya dan harus dibuat terobosan oleh pemerintah daerah agar bisa dibangun dari APBN.

"Kita bersyukur bersama karena puncak Gui-gui ini sudah mulai bisa berkembang dan marilah kita pelihara, menjaga, jangan sampai ada masalah. Apabila ada perbedaan pendapat selesaikan secara kekeluargaan," katanya. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama