Pemdes Lolozasai Salurkan BLT Tahap Dua

 Bantuan langsung tunai diserahkan pada warga


NIAS-Pemerintahan Desa (Pemdes) Lolozasai, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap dua  bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan itu, berlangsung di kantor desa setempat dan berjalan sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (11/9/2021).

Pembagian bantuan langsung tunai tahap dua yang bersumber dari dana desa anggaran 2021 kepada 111 keluarga penerima manfaat. Kepala Desa Lolozasai, Odiaman Laoli menjelaskan, BLT ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Dengan bantuan ini diharapkan meringankan dan membantu menutupi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Pembayaran tahap kedua ini sebesar Rp900 ribu per keluarga penerima manfaat," katanya.

Dikatakannya, pada penyaluran tahap kedua ini ada sebanyak tiga KPM yang lanjut usia dan diantar ke rumah yang bersangkutan. Kepala desa berpesan agar bersatu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan imbauan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan.

Hasugo Laoli, salah seorang perwakilan penerima KPM mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah desa yang membagikan bantuan langsung tunai dari dana desa.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan bisa membantu kebutuhan sehari-hari. Kami semua akan menjalankan apa yang disarankan pemerintah sesa terkait penerapan protokol kesehatan," katanya. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama