Riau Sabet Emas di Canoeing 1.000 Meter Putra

 Atlet Dayung Provinsi Riau, Mayzir Riyondra saat mengalungi medali emas. (PB PON)


JAYAPURA-Empat nonor final pertama dari cabang olahraga dayung canoeing putera Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Selasa (28/9/21) telah usai. Tim Papua belum beruntung di laga ini. 

Di nomor lomba kayak 1 putera 1.000 meter, Mayzir Riyondra dari Riau menyabet emas dengan catatan waktu 03:50.198. Sementara medali perak diraih Joko Adriyanto dari Provinsi Jambi, sedangkan medali perunggu diraih Angga Suwandi Putra dari DKI Jakarta. 

Nomor lomba cano 1 putera 1.000 meter, Muhammad Burhan dari Sulawesi Tenggara berhasil menyabet medali emas dengan catatan waktu 04:18.165. Sementara medali perak diraih Yuda Firmansyah dan perunggu diraih Zubakri dari Jambi. 

Nomor lomba kayak 2 putera, pasangan Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat mendapat medali emas dengan catatan waktu 03:36.741. Sementara medali perak diraih Irwan dan Didi Jariandi dari Kalimantan Tengah, sedangkan medali perak diraih pasangan Subhi dan Muhammad Romi Padli. 

Sedangkan di nomor cano 2 putera, pasangan Jawa Barat Muhammad Yunus dan Roby Kuswandi berhasil membawa pulang medali emas dengan catatan waktu 04:03.986. Sementara medali perak diraih pasangan Muhammad Burhan dan Sofiyanto, sedangkan medali perak diraih pasangan dari Papua Barat Ancong Vetli Monim dan Yunias Stengkol Kadop.

Mayzir Riyondra, atlet Riau peraih medali emas pertama nomor kayak 1 jarak 1.000 meter mengaku sangat senang dan bangga. Bagi dia PON XX Papua 2021 merupakan kesempatan terakhir untuk mengikuti pesta olahraga nasional empat tahunan karena faktor usia.

"Saya sudah ikut PON sebanyak tiga kali (Riau, Jabar dan Papua). Tahun ini yang paling berbeda dikarenakan Covid-19," kata Mayzir. 

Ia mengaku, lomba dayung kali ini sangat berbeda, karena dilakukan di perairan laut. "Sebelumnya lomba dayung dilakukan di danau, sehingga ini menjadi tantangan buat para atlet, apalagi dengan cuaca di Papua yang sangat luar biasa," katanya yang dikutip dari situs resmi PB PON. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama