Sebuah Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah di Gunungsitoli

 Alkitab yang ditemukan utuh walau rumah terbakar


GUNUNGSITOLI-Rumah permanen milik keluarga Imansius Telaumbanua (Ketua Koordinator JPKP Wilayah Kepulauan Nias) yang terletak di Desa Lolowonu Niko'otano, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara hangus dilalap si jago merah, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 16.00.


Pada kebakaran itu, hal yang menyita perhatian warga ketika mengevakuasi puing-puing bangunan serta isi di dalam rumah setelah pemadam kebakaran berhasil mematikan api dan ditemukan sebuah Kitab Suci masih dalam keadaan utuh. Hanya saja, Kitab Suci itu sedikit basah karena terkena semprotan air petugas kebakaran.

"Saya benar-benar kagum saat menemukan dua Alkitab Suci tidak terbakar, sementara buku dan kertas yang ada di sekitarnya habis terbakar," ungkap anggota JPKP, Victor Zendrato.

Dikatakannya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun semua isi rumah tak bisa terselamatkan lagi karena apinya langsung membesar dengan sekejap mata.

"Seluruh isi rumah hangus terbakar termasuk harta benda, sepeda motor, usaha depok dan laptop aset desa," tuturnya. 

Petugas dari Damkar Gunungsitoli berjibaku bersama warga memadamkan api. Sumber api dalam penyelidikan pihak terkait. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama