Air Meluap dari Parit, Jalan di Desa Binaka Tergenang


 Air meluber dari parit, sehingga jalan tergenang


GUNUNGSITOLI-Warga dan pengguna jalan yang melintas di jalan provinsi ruas Gunungsitoli-Telukdalam, harus hati-hati ketika melintasi jalan digenangi banjir akibat air yang meluber dari parit saat hujan turun.

Keadaan ini terjadi tepatnya di Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sabtu (30/10/2021).

Salah seorang pengendara, Hengki mengatakan, air yang meluber dari parit itu menutupi permukaan jalan hingga ketinggian 30 sentimeter. "Saat hujan cukup besar, air dari parit tumpah ke jalan raya diperkirakan mencapai ketinggian 25-30 sentimeter," ujarnya.

Warga di lokasi kejadian mengungkapkan, penyebabnya air meluap sampai tumpah ke bahu jalan saat hujan deras disebabkan air parit mampet.

"Ada kemungkinan saluran parit mampet atau ada kerusakan drainase, sehingga air ke jalan dan mudah-mudahan dinas terkait segera mengecek kondisi drainase saluran air solokan tersebut," ungkapnya.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan karena pengendara melaju dengan kecepatan rendah saat melintas di genangan air. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama