Alumni Akabri 1990 Adakan Vaksinasi di Nias


 Pelajar antusias ikut vaksinasi


GUNUNGSITOLI-Alumni Akabri 1990 yang termasuk didalamnya seangkatan Kapolda Sumut Irjen R. Z. Panca Putra melaksanakan pengabdian untuk negeri selama 31 tahun dengan menggelar vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Nias, Selasa (26/10/2021).


Tujuan kegiatan itu, sebagai wujud rasa syukur alumni Akabri 1990, baik dari polri dan dari TNI seangkatan yang telah melaksanakan pengabdian kepada negeri selama 31 tahun dan mendukung upaya pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia dengan pencapaian target 70 persen pada akhir Desember 2021.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Plh Kasi Humas Aiptu Yadsen F. Hulu mengatakan, vaksinasi ini digelar dalam rangka pengabdian 31 tahun alumni Akabri 1990 dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Nias dengan target 5.220 dosis yang dilaksanakan di kabupaten/kota bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat. Di Kota Gunungsitoli, 500 dosis, Kabupaten Nias 500 dosis, Kabupaten Nias Utara 2.200 dosis dan di Nias Barat 2.000 dosis, dengan sasaran vaksinasi lansia, pra lansia, pelajar dan masyarakat.

“Kami imbau masyarakat jangan takut untuk divaksin karena vaksinasi berguna untuk kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi Covid-19," kaya Yadsen.

Siswa SMA Negeri 1 Gunungsitoli yang menjadi peserta vaksinasi, Yoel Saputra Zebua, mengatakan setelah disuntik vaksin Covid-19 di Polres Nias, dia sehat-sehata saja. Tidak merasakan efek samping. Dia menghimbau masyarakat dan pelajar jangan takut divaksin.

"Saya berterima kasih kepada Pak Kapolres Nias dan Dandim, terkhusus kepada Bapak-bapak TNI/Polri Alumni Akbari 1990 yang telah menggelar gebyar vaksinasi," katanya. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama