Atlet Anggar Riau Lampaui Target Raih Emas di PON

 Atlet Anggar Riau (PB PON)


MERAUKE – Kontingen Riau dari cabang olahraga anggar kembali menambah perolehan medali emas di nomor Degen beregu putri pada pertandingan lanjutan di Archelaus Sai Merauke, Jumat (8/10/2021).

Dengan hasil sementara ini, Riau telah mengantongi empat emas, tiga perak, dan satu perunggu pada cabor anggar PON XX.

Wakil Ketua Umum KONI Riau, Dastryana mengatakan, prestasi yang ditorehkan atlet Riau pada cabor anggar merupakan pencapaian luar biasa. Karena telah melampaui target tiga medali emas.

“Kita sangat bersyukur sekali. Dan ini pencapaian yang luar biasa,” terangnya yang dikutip dari laman resmi PB PON.

Menurut Dastryana, keberhasilan tim Riau, setelah 15 atlet yang diturunkan pada cabor anggar mampu memberikan penampilan maksimal diberbagai nomor yang dilombakan. Baik di kelas Floret, Sabel, maupun Degen.

“Dari beberapa pertemuan di arena mereka saling mengerti dan kompak. Mereka bisa merubah strategi permainananya setelah mengetahui seperti apa kelemahan lawan. Terbukti, hari ini bertambah lagi satu emas dan satu perak, masing-masing pada nomor Degen beregu putri serta kelas Floret beregu putra,” jelasnya.

Tak hanya itu, tim Riau masih melirik untuk memboyong lagi medali emas pada pertandingan hari terakhir anggar, Sabtu (9/10/2021).

Dengan capaian prestasi atlet Riau pada PON XX Papua, Dastryana mengungkapkan, Provinsi Riau sejak awal menargetkan mampu masuk 10 besar dalam perolehan medali.

Di nomor Degen beregu putri ini medali perak diraih atlet Kalimantan Timur dan medali perunggu dimenangkan Jawa Barat bersama tuan rumah Papua. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama