Dandim, Kapolres dan Bupati Tegaskan Jaga Keharmonisan

 Kapolres ucapkan selamat HUT TNI


KENDAL-Keharmonisan tiga pilar di Kabupaten Kendal yang dibangun melalui sinergitas TNI, polri dan pemerintah daerah menjadi sorotan publik karena mampu menekan ganasnya virus corona. Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menegaskan, TNI akan terus menjaga keharmonisan tiga pilar ini demi kemajuan daerah.

Bertepatan dengan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, Iman mengatakan, Kodim menggelar lomba film pendek untuk memberdayakan potensi warga Kendal, khusus para seniman insan perfilman. 

"Ke depan penggalian semua potensi yang ada di Kendal akan kita lakukan dengan berkolaborasi antara TNI, polri dan pemda," kata Dandim Kendal usai mengikuti upacara HUT TNI secara virtual di Pendopo Bahurekso Kendal, Selasa (5/10/2021).

Dari kolaborasi yang dibangun akan dibentuk satu tim yang akan mempromosikan ikon-ikon yang menjadi potensi di Kendal sehingga bisa go publik dan go internasional. 

Iman mengakui, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tidak digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Pada kondisi masih pandemi seperti saat ini, pemilihan lomba film pendek dirasa lebih tepat daripada menggelar lomba lari 10 kilometer atau lomba sepeda hias seperti yang pernah dilakukan sebelum pandemi. "Lomba film pendek ini tidak menimbulkan kerumunan tapi tetap tidak mengurangi interaksi TNI dengan rakyat," tegasnya.

Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, hubungan sinergitas tiga pilar di Kendal ke depan tetap akan dijaga dengan satu nafas, satu jiwa untuk memberikan yang terbaik bagi Kendal. Menurut Kapolres, lomba film pendek yang digelar Kodim Kendal merupakan inovasi luar biasa untuk membangkitkan gairah perfilman di Kendal. 

"Ke depan kita akan buat tim untuk mempromosikan wisata dan ikon-ikon di Kendal agar lebih maju lagi," tandasnya.

Penggalian semua potensi yang ada di Kendal akan terus dilakukan dalam kolaborasi tiga pilar melalui berbagai event yang ada untuk memajukan potensi yang dimiliki dari anak-anak Kendal. "Kita tidak bisa menggali semua potensi yang ada jika kita sendiri-sendiri. Kita harus berkolaborasi dan kita harus kuat demi keutuhan NKRI dan demi memajukan Kabupaten Kendal," tegasnya.

Bupati Dico M Ganinduto melalui Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki (WSB) mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten mengucapkan selamat memperingati HUT TNI ke-76 kepada keluarga besar TNI dan seluruh masyarakat. 

Rasa hormat, bangga, serta apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan kepada para TNI, yang telah berhasil menjalankan tugas pengabdiannya dengan baik, dalam meningkatkan pelayanan publik dan inovatif di masyarakat, salah satunya dalam mencegah, mengantisipasi dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Dikatakan, saat ini tren kasus Covid-19 terus mengalami penurunan dikarenakan masyarakat saat ini sudah mulai menyadari akan pentingnya melaksanakan vaksinasi dan menjalankan Protokol Kesehatan dengan benar.

"Pandemi ini tidak boleh menjadi penghalang bagi kita untuk tetap berkarya. Kita harus tetap dan terus bergerak serentak mewujudkan masyarakat yang andal. Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia," ujarnya.

"Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi TNI yang senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dan unsur vertikal lainnya," imbuhnya.

Kapten Inf Cahyono selaku panitia lomba film pendek mengatakan, lomba yang digelar diikuti puluhan pesrta baik umum maupun pelajar. Lomba digelar sejak 10 September lalu dan ditutup pada 1 Oktober. "Pengumuman pemenangnya hari ini bertepatan dengan HUT TNI Ke 76," katanya.

Pada lomba kali ini, juara 1 berhasil disabet dari pemuda Karang Taruna dengan film berjudul Kembali Disini, kemudian tingkat pelajar dimenangkan siswa dari Ponpes Sabilurrosyad berjudul Abdi Negara dan untuk juara favorit diraih Adrian PS dengan film berjudul Aku Babinsa. (SAS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama