Gubernur Tutup Turnamen Golf Iluni UNP


 Gubernur beri sambutan saat menutup turnamen golf


BATAM-Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Negeri Padang (UNP) wilayah Kepulauan Riau melaksanakan turnamen golf dalam rangka Anniversary Universitas Negeri Padang ke-67 di Palm Spring Golf and Country Club, Nongsa, Minggu (17/10/2021).

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menutup turnamen itu dan berharap turnamen tersebut tidak hanya dijadikan sebagai agenda rutin tetapi juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar alumni UNP.

Gubernur memberikan apresiasi kepada UNP, pada di usia 67 tahun ini UNP menjadi perguruan tinggi negeri yang paling banyak menerima mahasiswa baru dalam seleksi nasional masuk perguruan tinggi atau SNMPTN 2021.

"Sekarang di Sumbar, UNP memiliki mahasiswa terbanyak mengalahkan universitas lainnya di Sumbar. Ini menandakan UNP sudah diminati dari berbagai provinsi, bahkan sampai ke luar negeri," ucap Mahyeldi.

Gubernur menjelaskan UNP memang membuka daya tampung yang banyak sehingga jumlah pendaftar yang diterima juga banyak. Ia mengatakan, saat ini UNP sedang berbenah diri untuk bertransformasi dari PTN badan layanan umum (BLU) menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN BH).

"Tentunya UNP akan lebih maju lagi, bahkan UNP akan membangun fakultas bidang kedokteran Olahraga, tinggal menunggu izinnya," katanya.

Menurut Mahyeldi, fakultas kedokteran olahraga memang perlu di Indonesia, karena saat ini belum ada Universitas yang memiliki fakultas kedokteran olahraga. "Alumni UNP harus kompak untuk memberi dukungan terealisasinya fakultas ini," ujarnya.

Gubernur yakin dengan sudah adanya PTN BH maka UNP akan lebih maju di dunia pendidilan, karena memiliki otonomi yang kuat dalam mengembangkan universitas.

"Semoga dengan status tersebut akan terjadi percepatan dalam melahirkan inovasi-inovasi untuk pengembangan pendidikan tinggi," harapnya.

Mahyeldi juga memberikan apresiasi kepada UNP yang dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Aceh untuk memberikan pendidikan bagi sekolah yang ada di daerah itu.

"Ini menujukkan kepada kita, kualitas dari lulusan UNP sangat dipercaya dalam hal mendidik di sana," ungkapnya.

Terkait dengan PTN BH, Rektor UNP Ganefri menyampaikan, PTN-BH dimaksud sudah dibahas bersama dengan Kementrian KMK, Kemekumham, Sekretariat Negara, Kemenkeu dan Kemenpan.

"Hanya tinggal persetujuan dari Presiden Jokowi. Insya Allah dalam waktu dekat ini hasilnya akan keluar," imbuhnya.

Ganefri menjelaskan, saat ini UNP membuka prodi kedokteran olahraga. Ide ini atas dasar kurangnya dokter umum di Indonesia di bidang tersebut.

"Rencana ini sudah dipersiapkan sejak 2018. Nanti akan kita pusatkan di dua tempat, Bukittinggi dan Padang," sebutnya.

Ketua Panitia Ilumni UNP Tour Golf Tournament 2021, Nadirman menjelaskan turnamen golf ini merupakan Dies Natalis UNP ke-67, diikuti 190 peserta.

Turnamen ini perebutkan piala bergilir Rektor UNP, dan hadiah mobil hingga puluhan door prize. "Alhamdulillah, acara ini berjalan sesuai rencana dan sukses, dengan menghadirkan Gubernur Sumbar untuk menutup acara ini," ucapnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama