Gunakan SIPD, Pengelolaan Keuangan Jadi Lebih Baik


 Pembukaan bimbingan teknis


PADANG-Pemerintah Kota Solok melalui Badan Keuangan Daerah gelar bimbingan teknis dan pendampingan penatausahaan keuangan daerah menggunakan SIPD di Rocky Hotel Padang, Kamis (28/10/2021).


Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra membuka bimtek yang menghadirkan Narasumber dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri dan diikuti oleh para bendahara pengeluaran dan PPK-SKPD .

Wawako menyampaikan sebagai upaya mendukung pencapaian visi pemerintah 2021-2026,  yanki terwujudnya Kota Solok Yang diberkahi, maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern, yang dituangkan ke dalam beberapa misi. Salah satunya, peningkatan kapasitas pemerintahan dan manajemen birokrasi yang bersih, efektif dan efisien yang bertujuan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Kita perlu persiapkan tahapan perencanaan dan pelaksanaan program kegiatan yang baik, professional dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sebagai salah satu bukti konkrit, pada hari ini kita menyelenggarakan kegiatan untuk mendukung dan mewujudkan salah satu tujuan dan sasaran pembangunan ke depan" ungkapnya.

Wakil wali kota apresiasi terlaksananya bimbingan teknis ini agar pengelolaan keuangan dengan aplikasi SIPD berjalan efektif dan efisien. 

"Kami sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan praktek pelaksanaan penatausahaan keuangan daerah dengan menggunakan SIPD (sistem informasi keuangan daerah) bagi bendahara pengeluaran dan PPK-SKPD di lingkungan pemerintah kota ini. Bagaimanapun praktek pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah dengan menggunakan aplikasi sistem informasi akan jauh lebih baik, efisien dan efektif dibandingkan apabila dilaksanakan secara manual," tutur Dhani. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama