Infrastruktur Diperlukan, Desa Gada Menata Potensi Wisata

 Masyarakat ikuti sosialisasi desa wisata


GUNUNGSITOLI-Guna mempersiapkan pengelolaan desa wisata yang baik, Pemerintah Desa Gada memulai pelatihan yang ditandai dengan peluncuran pendampingan pelatihan pengelolaan desa wisata, Kamis (07/10/2021).


Kepala Desa Amonita Zaro Zebua menyebutkan, berkat dukungan berbagai pihak Pemerintah Desa Gada merintis desa wisata dengan potensi wisata dimiliki. Pendampingan tersebut dilakukan konsultan pariwisata dari Perkumpulan Hiduplah Indonesia Raya (Hidora).

"Hidora akan membantu Desa Gada hingga bisa menjadi destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan. Itulah mimpi kita bersama. Kami mau Desa Gada ini berubah lebih baik, jika berkembang, perekonomian masyarakat juga bisa meningkat,” ucapnya.

Camat Gunungsitoli Barat Arianto Zega mengemukakan, Desa Gada ada beberapa potensi untuk mendapatkan kunjungan wisatawan di antaranya batu megalite, sungai mola dan lainnya.

“Pemerintah kecamatan berterimakasih kepada jajaran kepala dan perangkat dalam perencanaan penggunaan dana desa untuk pembangunan rintisan desa wisata ini. Kami ingin masyarakat mendukung kegiatan ini,” ucapnya yang dikutip dari akun Kominfo Gunungsitoli.

Camat berharap kepada personel kelompok sadar wisata (pokdarwis) di Desa Gada yang sudah dibentuk harus memiliki kemampuan terutama dalam bahasa asing, serta meningkatkan kemampuan lain dalam mendukung kegiatan pokdarwis.

Anggota DPRD Gunungsitoli, Firman Zebua menyampaikan, potensi wisata dapat dikembangkan dan itu membutuhkan infrastruktur yang memadai agar akses menuju lokasi wisata dapat dijangkau masyarakat. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama