Jabar Kokoh di Puncak, Sumbar Urutan 18


PAPUA-Jawa Barat kukuh di puncak klasemen PON. DKI Jakarta berada di urutan kedua. Posisi ketiga ditempati Jawa Timur. Hingga Sabtu (9/10/2021) pagi, Jawa Barat mengoleksi 66 emas, 63 perak, dan 67 perunggu.


Sementara Sumbar berada di urutan 18, di bawah Sulawesi Tenggara.  Sedangkan Papua untuk sementara memenangi 53 emas, 27 perak dan 53 perunggu dan duduk di urutan empat. Papua unggul jauh dari Jawa Tengah yang menghuni posisi lima dengan 18 emas, 28 perak, dan 31 perunggu.

Pagar runtuh

Ketua DPR Papua , John R Banua meninjau tembok pengaman cabor menembak yang roboh akibat hujan deras di Areal Shooting Rangers Silpa AURI Sentani, Kabupaten Jayapura – Papua Jumat, (8/10/2021).

Akibat hujan deras membuat pagar pengaman menembak reaksi roboh. Namun demikian hal itu tidak  menyurutkan semangat bagi para Atlet dan Panpel sehingga pertandingan tetap dilaksanakan.

Hal ini disampaikan John R Banua juga selaku Ketua Pengprov Perbakin di Jayapura.

Menurutnya, akibat hujan semalam venue menembak tidak bisa digunakan secara maksimal. Karena tidak ada saluran air, sehingga ada beberapa titik yang tidak dimainkan.  “Sehingga kita menunda waktu sampai agak siang,” katanya yang dikutip dari laman resmi PB PON.

“Di sini kita lihat ada timbunan yang dikerjakan oleh panitia. Karena airnya gak bisa keluar akibat tak ada saluran pembuangannya,” tambahnya.

Selain itu faktor hujan juga yang membuat pagar pengaman roboh , disebabkan karena tidak ada penimbunan pada pinggiran talud dan tidak ada slop di atas tembok. (farid)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama