Jalan Belum Diperbaiki, DPD LSM Nawacita Ingatkan Janji Kabid


 Pengurus LSM serahkan surat ke Dinas PUPR Gunungsitoli


GUNUNGSITOLI-Pengurus DPD LSM-Nawacita Kepulauan Nias menyurati Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, perihal klarifikasi tentang pekerjaan pembangunan hotmix di jalan Foa menuju Desa Samasi, Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. 

"Dinas PUPR melalui Kabid Bina Marga berjanji melakukan perbaikan kembali paling lama akhir September ini. Nyatanya, aspal yang kurang bagus pekerjaannya tak kunjung diperbaiki," kata Ketua DPD LSM Nawacita, Yasona Gea,  Jumat (15/10/2020).

Dijelaskannya, Dinas PUPR melalui Kepala Bidang Bina Marga Gunungsitoli, Calvin Zebua pernah berjanji memperbaiki jalan itu, sehingga kerusakan bisa disempurnakan. Dijanjikan perbaikan September, sekarang sudah Oktober. Kondisi jalan masih seperti dulu.

"Saya pastikan kepada teman-teman, baik dari LSM dan media, akses jalan Foa menuju Desa Samasi pasti kita usahakan perbaikin semaksimal mungkin, paling lambat akhir September 2021 ini, jadi saya berharap teman-teman semua, bisa memakhlumi," kata Yason, menirukan ucapan Kabid Bina Marga tersebut.

Yasona Gea menuturkan, tujuan menyurati Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, mengingatkan dan mempertanyakan tindaklanjut perbaikan pekerjaan pembangunan hotmix jalan Foa menuju Desa Samasi, sesuai yang telah dijanjikan sebelumnya.

"Janji itu sama dengan utang dan harus ditagih. Semua ini demi kepentingan rakyat dan nama baik pemerintah juga," katanya.

Dia menambahkan, surat yang diantar Kamis (14/10/2021)  merupakan yang pertama dari DPD LSM Nawacita. "Mudah-mudahan ada jawaban atau balasan. Bila tidak ada jawaban maka kita melayangkan surat yang kedua," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pekerjaan pembangunan jalan Desa Foa-Samasi diduga dikerjakan asal jadi oleh kontraktor sehingga tidak berkualitas baik.  

"Pengguna yang sehari-harinya melewati jalan tersebut sangat kecewa, pengerjaannya tidak rapi dan terkesan asal jadi. Padahal dana yang digunakan cukup lumayan besar, sehingga belum seumur jagung, badan jalannya sudah mulai rusak dan berlubang, " ujar warga. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama