Kepala Kampung di Dogiyai Diingatkan Hati-hati Kelola Dana Desa

 Sosialisasi pengawasan dana desa


PAPUA-Para kepala kampung dan perangkatnya di Kabupaten Dogiyai diingatkan untuk hati-hati dalam mengelola dana desa. Hal itu terungkap dalam sosialisasi yang berlangsung, Kamis (7/10/2021) di aula Kingmi Digikotu, Kampung Kimupugi, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai.

Sosialisasi berupa pencegahan, pengawasan dan penanganan, penyalahgunaan dana desa bagi kepala kampung, sekretaris dan bamus kampung. Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Bupati Dogiyai yang diwakili Sekda Petrus Agapa, Kepala Dinas BPMK Damiana Tekege, Kasat Reskrim AKP Akhmad Alfian dan lainnya.

Kapolres memberikan sosialisasi tentang peran polri dalam pencegahan, pengawasan dan penanganan penyalahgunaan dana desa. "Ada MoU antara Menteri Desa PDTT, Menteri Dalam Negeri dan Kapolri tentang pelaksananaan fungsi pencegahan, pengawasan dan penanganan dalam lingkup dana desa wilayah papua sebagai bentuk pencegahan penyelewengan dana desa yang bekerja sama dengan pemrpov, pemkab, pemko di Papua," katanya.

Kasat Reskrim memberikan penjelasan tentang apa itu tidikor, undang-undang dan penggunanaan dana desa agar tidak terjadi penyelewengan dengan dana tersebut. (farid)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama