Pernyataan Condrat Sinaga tak Berdasar, Ketua LSM Nawacita Dukung Penegak Hukum


Arius Mendrofa

GUNUNGSITOLI-Menyikapi beredarnya postingan video lagi viral yang diunggah melalui akun facebook milik Condrat Sinaga terkait penghinaan dan pelecehan yang dilontarkan kepada seluruh suku masyarakat Nias.

Ketua DPC LSM Nawacita, Arius Mendrofa mengutuk keras pernyataan Condrat Sinaga yang viral di jejaring sosial. "Ucapan seperti itu tidak pantas untuk disampaikan," katanya, Rabu (20/10/2021).

Dia menegaskan, pernyataan Condrat Sinaga tersebut tidak benar. "Kami Suku Nias, dari nenek moyang kami tidak pernah ada perbuatan seperti yang ditudingnya tersebut," ucap Arius.

Dijelaskannya, beberapa gabungan dari lembaga, LSM Nawacita, Komunitas Wartawan Nias (KAWANI), Pemuda Karya Nasional (PKN) dan FKI-1, telah membuat Laporan di Mapolres Nias tentang pernyataan penghinaan terhadap Suku Nias yang diunggah melalui akun facebook Condrat Sinaga dan polisi telah menerima Laporan itu.

"Kami juga nendesak pihak penegak hukum, kepada Pak Kapolda Sumatera Utara, terlebih Pak Kapolri untuk serius mengusut kasus ini hingga tuntas," kata Ketua DPC LSM Nawacita Kota Gunungsitoli.

Ketua KAWANI, Open Herman Gea menyayangkan perkataan Condrat Sinaga. "Semua pernyataan Condrat itu tidak benar dan tidak berdasar. Kita semua mengutuk keras pernyataan Condrat Sinaga tersebut, mudah mudahan Condrat Sinaga bisa insaf dan bertobat, " ujarnya.

Dia berharap, kepada masyarakat khususnya suku Nias bisa menahan diri dan tidak terpancing hal-hal yang melanggar hukum.

"Mari semua kita percayakan dan serahkan kepada pihak penegak hukum," ucap Open H. Gea. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama