Polres Nias Sambut Bintara Remaja dengan Upacara


 Siram air bunga merupakan tradisi penyambutan bintara


GUNUNGSITOLI-Kepolisian Resor Nias melaksanakan upacara penerimaan brigadir remaja di lapangan apel, Selasa (26/10/2021). Mereka disambut dengan tradisi penyiraman air bunga.


Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan dengan perwira upacara Iptu A. Lase dan komandan upacara Kanit PPA Sat Reskrim Ipda O. Sialagan.

Bintara remaja penempatan Polres Nias berjumlah 16 brigadir pria dan merupakan alumni SPN Polda Sumut angkatan 44 yang tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli dan langsung menuju Mapolres Nias.

Dalam amanatnya, kapolres ucapkan selamat datang dan selamat bergabung serta bertugas kepada bintara remaja lulusan Diktuk Brigadir 2021. "Ini merupakan kebanggan bagi kalian semua dan keluarga atas keberhasilan menjadi seorang brigadir dan saatnya rekan–rekan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di SPN terhadap tugas yang sesungguhnya di lapangan, “ ucap Wawan Iriawan.

Kapolres berharap para bintara remaja dapat mengikuti orientasi yang dilaksanakan selama kurang lebih empat hari ke depan dengan sungguh-sungguh serta jaga kesehatan. "Kegiatan ini di samping menambah wawasan juga ada penilaian yang sangat menentukan. Tetap tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam melaksanakan tugas, “ kata Wawan Iriawan.

Rangkaian upacara berakhir, dilanjutkan dengan penyiraman air bunga oleh seluruh perwira polres serta dilanjutkan dengan kegiatan tradisi penerimaan brigadir remaja. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama