PPK 3,5 Satker Nias Diaudit, Ariel Hutauruk: Patuh Terhadap Hasil

 Audit pembangunan jembatan dan jalan nasional


KEPULAUAN NIAS-Tim audit internal yang dibentuk secara khusus oleh Kepala BBPJN Sumatera Utara dalam menanggapi pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Sipil dan Pemerhati Pembangunan Kepulauan Nias (AMSPPKN). Pihak PPK 3,5  Wilayah 3 Nias akan patuh dengan hasil audit.

Hal itu disampaikan staf Sekretariat PPK 3.5 Satker Wilayah 3 Nias BBPJN Sumatera Utara, Ariel Hutauruk, Kamis (14/10/2021). 

Dikatakannya, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara membentuk tim audit dari BBPJN Sumatra Utara dan Rabu (13/10/2021) bersama-sama dengan aliansi, Staf PPK 3.5 Satker Wilayah 3 BBPJN Sumatera Utara, rekanan dan konsultan hadir di Pulau Nias dan ke lokasi proyek di ruas jalan nasional.

Kunjungan lapangan itu untuk melihat, mencatat dan mendengarkan secara langsung pengaduan aliansi, baik di lokasi pekerjaan sepanjang jalan nasional juga pada pertemuan dengan aliansi setelah kegiatan di lapangan terlaksana.

"Kami menunggu hasil tim audit yang disampaikan kepada Kepala BBPJN Sumatera Utara dan akan patuh terhadap hasil tersebut," jelasnya.

Selain itu, PPK 3,5 Satker Wilayah 3, BBPJN Sumatera Utara, bertanggungjawab penuh atas pekerjaan tersebut serta berharap semua stakeholder, baik masyarakat, tokoh masyarakat, pemerintah setempat, pemuda, LSM dan pers yang memberikan kritik dan solusi apabila melihat kelemahan pengawasan. 

"Kami berharap tidak menyebarkan informasi yang tidak benar yang dapat menimbulkan interpretasi sehingga tujuan kegiatan tidak tercapai maksimal," kata Ariel.

Terkait pemberitaan yang menyebutkan PPK 3,5 Sumatera Utara diduga menghina masyarakat dan daerah Nias, Ariel menjelaskan, hal itu tidak benar. 

"Itu  merupakan ulah sekelompok orang untuk membuat opini dan memelintir perkataan PPK 3.5. Itu juga  merupakan upaya pembusukan karakter terhadap PPK 3.5 Sumatera Utara," katanya.

PPK 3,5 Sumatera Utara dan seluruh staf berterimakasih kepada masyarakat yang terus mendukung. "Kami akan terus bekerja secara maksimal dalam perbaikan jalan nasional sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan juga untuk menunjang arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022," ucapnya. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama