Ribuan Warga Divaksinasi di Talamau

 Forkopimda Sumbar tinjau vaksinasi di Talamau


PASAMAN BARAT-Ribuan warga divaksinasi di Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, Kamis (14/10/2021). Vaksinasi dilaksanakan tiga lokasi. Warga antusias jalani vaksinasi.

Kapolsek Talamau, AKP Junaidi menyebutkan, tiga lokasi vaksinasi itu, kantor Camat Talama dengan tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas Talu dan PMI. 

Lokasi kedua,  SMAN 1 Talamau dengan nakes berasal dari Puskesmas Kajai dan Rimbo Binuang. Lokasi ketiga, SMKN 1 Talamau dengan  dengan nakes yang berasal dari Puskesmas Kinali dan Sukomananti.

Dari tiga lokasi itu, tercatat lebih kurang 1.500 lebih warga yang divaksinasi. Jenis vaksin yang digunakan adalah Moderna dan Coronavak. Dijelaskan kapolsek, dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi di Kecamatan Talamau dikunjungi  Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto,  Waka Polres Pasaman Barat Kompol Joko Hendro Lesmono, Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar dan lainnya.

Sebelum kedatangan Forkopimda Pasaman Barat beserta Ketua PMI Sumbar, juga datang AKBP Sugeng Hariadi dari Itdwasda Polda Sumbar. "Selain itu, juga dilaksanakan hiburan serta pembagian doorprize pada peserta yang telah melaksanakan vaksin," kata kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, Muhammad Niam Billi Yaksi yang merupakan pelajar SDN 20 Talamau ditunjuk menjadi duta vaksin di Talamau karena telah menerima vaksin dosis dua. "Hal ini dalam rangka memberikan suatu contoh pada warga lainnya untuk tidak takut divaksin," kata kapolsek. (BOBI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama