Satu Warga Dilaporkan Hanyut di Sungai Muzoi, Basarnas Nias Berangkatkan Personel


 Basarnas Nias kirim lima personel untuk cari warga yang dilaporkan terbawa arus


GUNUNGSITOLI-Basarnas Nias memberangkatkan satu Tim Rescue berjumlah lima personel untuk melakukan pencarian korban yang diduga hanyut terbawa arus di Sungai Muzoi, Desa Laowowaga, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara, Kamis (28/10/2021).


Diketahui, warga yang dilaporkan hanyut itu bernama Nasofao Harefa alias Ama Wita (57), warga Dusun I, Desa Laowowaga, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Mendapat laporan, personel Basarnas NIas segera melakukan pencarian dan pertolongan, dengan membawa sejumlah peralatan SAR seperti mobil DC, LCR/Mopel, palkom, palmedis, palcovid-19 dan kantong mayat.

Agus mengatakan, berdasarkan informasi awal yang diterima hari ini, ada satu warga hanyut terbawa arus arus di sungai Muzoi saat menghanyutkan pisang menggunakan rakit batang pisang, Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 18.00.

Warga itu dilaporkan terbawa arus, saat sampai di perempatan sungai Muzoi sekitar Dusun 9, Desa Laowowaga. Rakit yang digunakan ditabrak batang kayu yang terbawa arus sehingga rakit batang pisang terbalik. 

"Saat itu korban dan saksi berpisah dan selanjutnya saksi menyelamatkan diri ke pinggir sungai, kemudian saksi tidak melihat suaminya di sekitar lokasi kejadian, " tuturnya.

Agus menyebutkan, saksi telah melakukan pencarian serta memanggil-manggil suaminya, namun tidak ditemukan sehingga saksi melaporkan kepada salah satu warga Desa Meafu, Kecamatan Lahewa Timur yang rumahnya berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya, saksi melaporkan kepada kepala dusun  melalui HP. (Yamoni)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama