Tim SAR Nias Cari Warga yang Dilaporkan Hanyut Saat Cari Ikan


  Tim yang diberangkatkan untuk mencari warga yang dilaporkan hilang di sungai


NIAS-Seorang warga Desa Hiligodu Botomuzoi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara dilaporkan hanyut terbawa arus saat menangkap ikan di sungai Muzoi.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Sar Nias, M.Agus Wibiso melalui Humas Asanimu Waruwu, Minggu (31/10/2021).

Asaminu Waruwu mengatakan, pihaknya menerima informasi dari Kepala Desa Loloanaa Botomuzoi sekitar pukul 18.30. Laporan itu menyebutkan, ada satu warga yang hanyut terbawa arus saat menangkap ikan di Sungai Muzoi dan belum ditemukan. Warga itu berada di sungai pada 28 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00.

"Kansar Nias telah memberangkatkan satu tim rescue berjumlah lima personel untuk melakukan pencarian korban dengan menggunakan peralatan berupa mobil DC 1 Unit, LCR + Mopel 1 Unit, Palkom, Palmedis, Palcovid-19, Palsar Air, GPS dan tim membawa kantong mayat," ungkap Asaminu.

Ia menambahkan, warga yang dilaporkan hanyut itu, bermana Yudiasa (40). Berdasarkan informasi yang masuk ke Kansar Nias,  Yudiasa bersama anaknya Firman Termulia Lase (5) meninggalkan rumah dengan tujuan menangkap ikan di Sungai Muzoi, dengan membawa alat penangkap ikan berbentuk bubu.

Berdasarkan keterangan anaknya, ayahnya terpeleset di pinggir dan jatuh ke dalam Sungai Muzoi. Hingga sore hari, Firman menunggu di pinggir sungai dan setelah gelap anak kembali ke rumah dengan sendirian dan melaporkan kejadian kepada ibunya.

"Sang ibu melaporkan kejadian itu kepada keluarga besar dan pencarian telah dilakukan keluarga bersama masyarakat, namun korban belum ditemukan," ujar Asa. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama