Warga Hanyut di Sungai Muzoi Ditemukan Tim Gabungan Basarnas Nias


 Tim gabungan Basarnas Nias evakuasi warga yang sebelumnya dilaporkan hanyut


KEPULAUAN NIAS-Tim gabungan Basarnas Nias menemukan Nasofao Harefa alias Ama Wita (57) yang hanyut terbawa arus di Sungai Muzoi, Desa Laowowaga, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Jumat (29/10/2021).

"Korban warga Muzoi, Desa Laowowaga, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi tempat hanyut semula," kata Kepala Basarnas Nias Agus Wibisono melalui Humas Asa Waruwu.

Dia mengatakan, korban ditemukan tak bernyawa lagi oleh tim SAR gabungan bersama masyarakat dan sekitar pukul 14.30.

"Jenazah lagi LCR untuk dibawa ke jembatan Muzoi karena di situ serah terima dan selanjutnya dibawa ke rumah duka dengan ambulan, "ujarnya.

Berdasarkan informasi sebelumnya, ada satu warga hanyut terbawa arus arus di Sungai Muzoi saat menghanyutkan pisang menggunakan rakit batang pisang, Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 18.00.

Warga itu, terbawa arus saat sampai di perempatan sungai Muzoi sekitar Dusun 9, Desa Laowowaga. Rakit yang digunakan ditabrak batang kayu yang terbawa arus sehingga rakit batang pisang terbalik. 

"Saat itu korban dan saksi berpisah dan selanjutnya saksi menyelamatkan diri ke pinggir sungai, kemudian saksi tidak melihat suaminya di sekitar lokasi kejadian, " tuturnya.

Agus menyebutkan, saksi telah melakukan pencarian serta memanggil-manggil suaminya, namun tidak ditemukan sehingga saksi melaporkan kepada salah satu warga Desa Meafu, Kecamatan Lahewa Timur yang rumahnya berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya, saksi melaporkan kepada kepala dusun  melalui HP. (Yamoni)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama