90 Personel Satpol PP Damkar Amankan Pelaksanaan MTQ


 Petugas amankan pelaksanaan cabang lomba MTQ


PADANG PANJANG-Sebanyak 90 personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Padang Panjang dikerahkan untuk mengamankan rangkaian perlombaan MTQ.


Kasat Satpol PP Damkar, M. Alber Dwitra yang sekaligus kepala seksi keamanan dalam struktur kepanitiaan MTQ mengatakan, petugas memastikan keamanan dan kenyamanan para kafilah MTQ di berbagai venue perlombaan.

Semua anggota yang tergabung dalam tim keamanan ini bertugas memantau persiapan pelaksanaan MTQ. Mulai dari mengawasi venue yang dipersiapkan untuk acara pembukaan, masjid dan sekolah yang digunakan untuk perlombaan, termasuk penginapan yang digunakan kafilah.

"Kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan terbesar Kota Padang Panjang, kami harus mengamankan dan berikan kenyamanan bagi setiap peserta yang datang ke Padang Panjang," katanya yang dikutip dari Kominfo.

Alber bersyukur saat kegiatan pembukaan MTQ berjalan sukses dan saat perlombaan tentu inginkan sukses juga.  

"Alhamdulillah, pembukaan MTQ kemarin berjalan lancar. Antusias masyarakat Padang Panjang sangat tinggi, sedangkan jumlah penonton yang dapat masuk ke area venue pembukaan dibatasi. Hal ini karena MTQ tahun ini sangat berbeda lantaran dilaksanakan saat pandemi Covid-19,” katanya.

Khusus untuk perlombaan, tim dibagi di 18 titik pelaksanaan perlombaan MTQ. Masing-masing tempat ada 3-5 orang petugas yang berjaga di sana.

Selain itu, anggota juga bertugas memantau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Kafilah, ofisial, panitia maupun penonton MTQ diwajibkan menjalankan prokes.

Pihaknya berharap, pelaksanaan MTQ yang dijadwalkan 12-19 November itu berjalan aman, lancar dan tanpa gangguan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama