Dirjen Bimas Islam Terkesima dengan MTQ di Padang Panjang


 Sejumlah atraksi meriahkan pembukaan MTQ



PADANG PANJANG-Menteri Agama yang diwakili Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Prof. Kamarudin Amin terkesima dengan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX  tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan di Padang Panjang.


“Dari lubuk hati, saya sangat bangga, terharu, terkagum dan terkesima sekali atas penyelenggaraan MTQ di Padang Panjang. Masyarakat yang datang juga sangat antusias. Saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Panjang dan seluruh jajaran yang telah mempersiapkan acara ini dengan sangat matang, sehingga menjadi sempurna seperti ini. Saya bangga hadir pada pembukaan MTQ ke-39 Kota Padang Panjang ini,” ungkap Kamarudin saat memberikan sambutan sekaligus membuka MTQ ke-39 di lapangan GOR Khatib Sulaiman, Bancah Laweh, Sabtu (13/11/2021) malam.

Kendati demikian, Kamarudin yang juga ketua umum LPTQ Nasional itu berharap penyelenggaraan MTQ 2021 yang mengambil tema dengan MTQ kita wujudkan masyarakat Sumbar yang Qur’ani, bermarwah dan bermartabat ini hendaknya tidak hanya mencari juara di setiap cabang perlombaan, akan tetapi lebih jauh dari itu menciptakan generasi yang berakhlakul karimah dan berkualitas.

“Penyelenggaraan MTQ ini diharapkan mampu membentuk manusia yang berkualitas, yaitu manusia yang berperilaku, bekerja dan bermasyarakat serta senantiasa condong ke jalan yang lurus. Penyelenggaraan ini, diharapkan juga mampu mendekatkan masyarakat dengan Al Qur’an dan memaknai isi kitab Alquran,” harapnya. 

Ia berpesan proses penyelenggaraan MTQ ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di segala lini. Untuk itu para panitia, kafilah, peserta dan para kontingen agar tetap menerapkan prokes. Jangan sampai kendor dengan prokes yang berlaku.

“Mari kita semua berkomitmen dan memiliki disiplin yang tinggi dalam menjaga prokes. Sehingga penyelenggaraan MTQ ini dapat berjalan dengan tertib baik dan sukses nantinya,” katanya yang dikutip dari Kominfo. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama