Kafilah Dilepas ke MTQ, Pemkab Tanah Datar Siapkan Bonus


 Bupati lepas kafilah Tanah Datar menuju MTQ


BATUSANGKAR-Bupati Eka Putra lepas keberangkatan kafilah Tanah Datar untuk bermusabaqoh pada MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan di Padang Panjang, 12 sampai 19 November 2021.


Kafilah dilepas di gedung Indo Jolito Batusangkar, Jumat (12/11/2021) yang juga dihadiri wakil bupati yang juga sebagai ketua LPTQ Richi Aprian, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Ketua MUI H. Masnefi, Sekretaris MUI Afrizon dan seluruh ofisial serta seluruh anggota kafilah.

Eka Putra mengemukakan, dia sampaikan kepada Sekda agar mengerahkan seluruh ASN di lingkup pemkab untuk mensuport perjuangan para kafilah selama berlomba.

Bupati sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada LPTQ Tanah Datar serta panitia persiapan yang telah mempersiapkan kafilah dengan sangat baik untuk mengikuti MTQ.

“Saya pernah datang dan melihat langsung bagaimana LPTQ dan panitia mempersiapkan kafilah kita untuk mengikuti MTQ ini. Bagi saya ada suatu beban karena pada MTQ Nasional ke-38 yang digelar di Kota Solok pada 2019 lalu, kafilah Tanah Datar berhasil menjadi juara umum. Harapan saya pada MTQ kali ini kita bisa mempertahankan prestasi sebagai juara, Saya tahu mempertahankan itu lebih berat, namun saya yakin kita para kafilah Tanah Datar bermental juara dan siap untuk menjadi juara,” ujar Eka Putra.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan semangat dan motivasi para kafilah, pemkab telah menyiapkan bonus kepada yang berhasil meraih prestasi pada MTQ nanti. Adapun reward berupa bonus yang akan diberikan masing-masing untuk peserta perorangan juara I akan diberikan bonus Rp27 juta, juara II Rp12 juta, juara III Rp6 juta, dan juara harapan I Rp4 juta juara harapan II Rp3 juta, juara harapan III Rp2 juta dan untuk non peringkat dan ofisial dan pelatih juga disiapkan reward masing-masing Rp1 juta.

Sementara untuk peserta beregu juara I akan diberikan bonus Rp13.500.000/orang, juara II Rp7.500.000/orang, juara III Rp.3.500.000/orang, dan juara harapan I Rp2.500.000/orang, juara harapan II Rp1.500.000/orang, juara harapan III Rp1.200.000/orang, sementara untuk non peringkat, ofisial, dan pelatih juga diberikan reward yang sama dengan peserta perorangan.

Dikatakan bupati, motivasi atau reward yang disiapkan ini bukan berarti untuk membujuk, tidak. Namun ini sebagai bentuk apresiasi yang disiapkan pemkab. “Insya Allah kalau kita berhasil mempertahankan gelar juara umum kembali, mungkin akan ada reward-reward lain dari para dermawan kita,” kata bupati yang dikutip dari prokopim.

Khusus kepada anak-anak para peserta, Bupati Eka Putra juga mengucapkan selamat untuk bermusabaqah, dengan harapan bisa mempertahankan prestasi sebagai juara umum. (*) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama