Kelompok Tani di Desa Rejosari Terima 900 Batang Bibit Durian


 Penyerahan bibit durian pada kelompok tani


MAGELANG-Babinsa Koramil 03  Bandongan, Kodim 0705 Magelang, Sertu Slamet Ariyanto mendampingi penyerahan bantuan bibit durian pada kelompok tani Desa Rejosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Kamis (11/11/2021).

.

Penyerahan bantuan secara simbolis berupa 18  bibit pohon durian, untuk enam kelompok tani dengan jumlah 900 bibit durian jenis musaking dan montong. Tiap kelompok tani mendapatkan 150 bibit durian.

Hadir dalam penyerahan itu, Camat Bandongan Suroto, Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bandongan, Sarto, Kepala Desa M. Badarudin, Babinsa Sertu Slamet Ariyanto dan lainnya.

Suroto mengatakan, potensi sumber daya alam dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Lahan yang tersedia ditanami dengan durian untuk untuk memberikan ekonomi masyarakat di masa datang.

"Terwujudnya petani yang maju, unggul dan tangguh. Sumber alam yang tersedia dikelola dengan baik akan membawa berkah kepada anak dan cucu kita yang akan datang," kata Suroto. 

Sarto menyampaikan, untuk bibit durian unggul agar dirawat. Pemerintah desa diharapkan juga memberikan perhatian. "Durian ini untuk jangka panjang. Penanaman durian selain untuk ekonomi, juga demi kelestarian lingkungan. Pohon durian banyak menyimpan air, sehinggalingkungan tidak tandus atau gersang," ungkap Sartono.

Kepala desa menyebutkan, pemberian bantuan bibit durian agar masyarakat Desa Rejosari  bisa makmur dan sejahtera  "Pengadaaan bibit durian kita anggarkan dari dana desa," kata M.Badarudin. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama