MAN 1 Padang Panjang Segera Direnovasi


 Pertemuan membahas renovasi bersama perwakilan Dinas PUPR Sumbar


PADANG PANJANG-Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Panjang terima kunjungan Tim PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Sumatera Barat, Kamis (18/11/2021).

Kedatangan tim ini bertujuan mengukur dan menghitung nominal anggaran untuk rehab gedung madrasah. Hal ini bermula dari diajukannya proposal dari pihak madrasah ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sumbar yang diteruskan ke PUPR.

Setelah peninjauan lokasi, Seksi Sarpras Kemenag dilanjutkan dengan tinjauan tim survei awal Dinas PUPR. Tujuan disurvei lagi untuk memastikan bagian mana yang harus direnovasi dan direkonstruksi pihak perencana yang ditunjuk PUPR.

Kepala MAN 1, Julpiadi Hutabarat menyampaikan, kegembiraannya terkait respon yang ditunjukkan pemerintah yang tidak membedakan pemberian rehab fasilitas pembelajaran di sekolah dan di madrasah.

"Adalah suatu kegembiraan karena kedatangan tim yang kedua kali ini sudah menunjukkan bahwa MAN 1 dipastikan akan direnovasi pemerintah pada 2022. Hal ini perlu disyukuri karena kebanyakan bangunan yang ada di madrasah ini sudah berumur setengah abad," ungkapnya yang dikutip dari Kominfo Padang Panjang.

Mengingat keterbatasan lahan, diharapkan pembangunan yang dirancang kali ini berupa bangunan konstruksi bertingkat. Selain itu pengadaan toilet siswa, selasar dan koridor madrasah juga termasuk yang diajukan dalam pertemuan ini.

Ia menyampaikan, MAN 1 merupakan madrasah yang sangat diminati masyarakat bukan saja yang berasal dari Padang Panjang, Batipuh, X Koto, bahkan dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, Palembang dan sebagainya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama