MTQ akan Dongkrak Ekonomi Masyarakat Padang Panjang


 Wali kota berikan keterangan pers terkait persiapan MTQ


PADANG PANJANG-Seminar Alquran dan bazar akan memeriahkan MTQ Nasional XXXIX tingkat Sumbar di Padang Panjang, 12-19 November. MTQ diharapkan mendongkrak perekonomian warga.


"Iven ini diadakan, selain memeriahkan MTQ, juga diharapkan mendongkrak UMKM," terang Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran pada jumpa pers yang diadakan di aula balai kota, Kamis (11/112021).

Fadly menambahkan, untuk bazar, akan ada 18 stand yang diperuntukkan UMKM Padang Panjang."Para kafilah juga bisa menginap di rumah warga. Tentunya semua itu demi mendorong perekonomian masyarakat," Lanjut Fadly.

Acara pembukaan, lanjutnya lagi, akan dilakukan pada Sabtu (13/11/2021) malam di GOR Khatib Sulaiman, Bancah Laweh. Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang datang, agar memperhatikan prokes.

Pihaknya juga mewajibkan kepada seluruh kafilah MTQ untuk vaksin. "Jauh-jauh hari kita sudah informasikan kepada para kafilah tentang kewajiban untuk vaksin ini," imbuhnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Alizar Chan menerangkan, peserta yang berpartisipasi kali ini diikuti 2.027 orang, yang terdiri dari 1.159 qori dan qoriah serta 868 ofisial. "Cabang lomba ada 13, yang mana setiap cabang punya golongan tersendiri, sehingga semuanya berjumlah 73 lebih cabang," ujarnya.

Alizar melanjutkan, untuk persiapan sudah mencapai 90 persen. Hal itu terjadi karena ada beberapa peralatan yang tidak bisa dipasang sekarang. "Ada kendala yang tidak memungkinkan persiapan 100 persen, tetapi pada acara nantinya, kita pastikan semua clear," pungkasnya. (Zainal)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama