Mutasi Bergulir di Polres Nias, Ini Pesan Kapolres


 Upacara serah terima jabatan di Polres Nias



GUNUNGSITOLI-Mutasi bergulir di Polres Nias yang ditandai dengan serah terima jabatan. Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres AKBP Wawan Iriawan, Minggu (21/11/2021).

Serah terima dilaksanakan di lapangan apel.  Para perwira yang serah teria jabatan, Kasat Reskrim dari AKP Junisar R. Silalahi kepada AKP Iskandar Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Nias Selatan. 

Sementara Junisar R. Silalahi menjadi Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi.  Kemudian, Kasat Lantas, dari AKP Gandhi kepada AKP Galih Ramadhan Hariomursid, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si Sim Subdit Regident Dit Lantas Polda Sumut. Selanjutnya Gandhi menjadi Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai. 

Selanjutnya, Kasat Tahti, dijabat Ipda Sahabat Zebua, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Alasa.  Kasikum, dijabat Iptu Ariyunus Zai yang sebelumnya menjabat PS Kasat Sabhara Polres Nias Selatan.  

Lalu, Kapolsek Alasa, dari Ipda Sahabat Zebua kepada Iptu Muhammad Ichsan yang sebelumnya Waka Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai.

Kemudian, Kapolsek Hiliduho dijabat Iptu Sonifati Zalukhu yang sebelumnya dari Pama Yanma Polda Sumut. Kapolsek Lotu, dijabat Ipda Fanema Lase, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Nias.

Kapolres menyampaikan, serah terima jabatan merupakan hal biasa di lingkungan kepolisian dan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. 

“Serah terima jabatan merupakan hal biasa. Mutasi guna memenuhi kebutuhan organisasi dan mutasi jabatan melalui mekanisme dan tahapan tata kelola managemen SDM yang benar," ujar kapolres. 

Wawan Iriawan mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan mendorong agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas yang baru serta jalin kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah setempat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. 

"Kepada pejabat lama, saya ucapkan terimakasih atas kerjasama, loyalitas dan dedikasi selama bertugas di Polres Nias,“ tutup Kapolres Wawan. (YAMONI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama