Padang Panjang Jadi Sentra Pengembangan Sapi Perah


 Foto bersama di pertemuan tahunan Bank Indonesia. (kominfo)


PADANG PANJANG-Kota Padang Panjang terpilih menjadi sentra pengembangan sapi perah untuk Sumatera Barat saat pertemuan tahunan Bank Indonesia 2021 Padang, Rabu (24/11/2021). 

Pertemuan tahunan BI ini dihadiri Staf Ahli Wali Kota Padang Panjang Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli. Didampingi Kasubag Perekonomian, Ade Ikhwan Nur dan Erfiko Chandra. 

Selain terpilihnya Padang Panjang sebagai sentra pengembangan sapi perah untuk Sumbar, Padang Panjang juga menerima bantuan dari program dana sosial BI. Di antaranya Asosiasi Palimo Padang Panjang dan Pesantren Kauman. 

"Kita sangat bersyukur ada dua dari Padang Panjang mendapatkan dana sosial dari BI dan juga terpilihnya sebagai sentra dalam pengembangan sapi perah untuk Sumbar," ujar Zulkifli yang dikutip dari Kominfo, Kamis (25/11/2021).

 Bank Indonesia juga menilai pariwisata menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru, karena pangsa pertanian dan industri pengolahan dalam tren menurun yang diikuti laju pertumbuhan ekonomi yang melambat. (*) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama